PNP terima kunjungan Dinas Kominfo Kota Bukittinggi

PNP terima kunjungan Dinas Kominfo Kota Bukittinggi

 

Politeknik Negeri Padang (PNP) pada tanggal Rabu, 10 Januari 2024 menerima kunjungan Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi, Suryadi bersama tim. Suryadi menyampaikan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk menginisiasi kerja sama dan sinergi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan PNP. Pertemuan ini menandai langkah penting dalam kolaborasi antara Pemerintah Kota Bukittinggi dan institusi pendidikan tinggi, menjanjikan kemajuan bersama di sektor TIK yang vital. Sinergi ini diharapkan akan membuka jalan untuk inovasi, pengembangan sumber daya manusia, dan penerapan teknologi yang lebih efisien yang dapat memberi manfaat besar bagi kedua belah pihak.

PNP yang diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Ir. Ihsan Lumasa Rimra, S.ST, M.Sc, DECN menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi karena telah mengunjungi PNP dan menginisiasi untuk melakukan kerja sama berkelanjutan.

Ada beberapa poin penting yang dihasilkan dari pertemuan kunjungan Tim Dinas Kominfo Kota Bukittinggi, di antaranya:

  • Dinas Kominfo Kota Bukittinggi berencana untuk revitalisasi TIK termasuk rancangan infrastruktur jaringan yang ada di Kota Bukittinggi. Hal ini akan direalisasikan dalam bentuk sharing sumber daya manusia.
  • Kemungkinan untuk melakukan riset dan pengabdian kepada masyarakat secara kolaboratif yang memungkinkan dari pendanaan kedua institusi. Diharapkan dengan adanya riset dan pengabdian kepada masyarakat secara kolaboratif akan dapat dimanfaatkan hasil riset dan pengabdian tersebut sebagai data penunjang dalam pengembangan dan perencanaan pembangunan di Kota Bukittinggi
  • Kerja sama tidak hanya dengan Dinas Kominfo saja tetapi juga direncanakan pengembangan kerja sama dengan dinas-dinas atau instansi lain di lingkungan Pemerintahan Kota Bukittinggi

 

 

Bagi PNP sendiri pentingnya kerja sama yang akan terwujud merupakan kontribusi dan peran PNP sebagai salah satu PTN Vokasi di Sumatera Barat dalam menunjang pembangunan regional dan nasional terutama di Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan ini Wakil Direktur Bidang Kerja Sama PNP juga didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum Sarmiadi, S.E, M.M. dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Ir. Yuhefizar, S.Kom, M.Kom.